Dinsos Kota Makassar Disambangi Dinsos Minahasa, Keren!

ads

MAKASSAR, Tajukutama – Dinas Sosial Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan studi banding ke Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar, Jalan Ujung Pandang Baru, Kecamatan Tallo, Makassar, Kamis (15/11/2018).

Dalam kunjungan tersebut, hadir 4 perwakilan Dinsos Minahasa Utara yakni Kepala Bidang Rehabilitas dan Pemberdayaan Sosial Ennola Z Wenas, Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial I Kade Wertra, Kepala Seksi Rehabilitas Sosial dan Lanjut Usia Abdul Wafar Fathoni, dan Kepala Seksi Rehabilitas sosial Penyandang Distabilitas Sosial, KTK, dan Perdagangan Orang Ivon O Nelwan. Mereka diterima di ruang kerja Kadis Sosial Mukhtar Tahir.

Kepala Dinas Sosial Kota Makassar Mukhtar Tahir mengatakan, hal dasa yang harus diselesaikan dalam tatanan Dinsos adalah menyelesaikan persoalan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

ads

Selain itu, Mukhtar Tahir juga mengatakan, Dinsos Makassar juga fokus dalam penyelesaian persoalan anak jalanan, Lansia, dan kepemudaan Karang Taruna.

“Penanganan kita melakukan razia, petaroli, dan jangkauan ke semua tempat,” kata Mukhtar Tahir.

Mukhtar Tahir menjelaskan, penanganan anak jalanan, maupun Lansia yang terlantar harus terintegrasi dengan baik.

“Pertama kan kita sudah dapat data. Dan dibina sesuai dengan apa yang menjadi kebutuhan pembinaan mereka,” kata Mukhtar Tahir.

Mukhtar Tahir mengatakan, dalam penanganan terintergarsi tersebut, akan dibangun Selter di tahun 2019. Selter tersebut akan menampung dan membina berbagai macam persoalan sosial kemasyarakatan.

Penulis : Rosdiana, S.Sos | Editor: Antero

 

ads

Video

Comment