Bupati Kabupaten Bandung Hadiri Penutupan Kegiatan BSMSS dan Rembug Desa 2018 di Ciherang Nagreg

ads

Bandung, Tajukutama – Kegiatan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa, yang berlangsung sejak tanggal 25 Oktober sampai dengan 6 November 2018 ini diharapkan bisa memberikan motivasi, dan inovasi di masa mendatang dan seterusnya, sekaligus semangat kebersamaan dalam berbagai hal untuk lebih meningkatkan kesadaran masyarakat, mampu memanfaatkan potensi yang dimiliki, demikian disampaikan oleh Bupati Bandung H. Dadang M. Naser.

Bupati Bandung mengatakan, program BSMSS ini bukan hanya melakukan pembangunan fisik saja tetapi juga  program non fisik lainnya dengan bantuan dari Perangkat Daerah, melalui masing-masing programnya, seperti pelatihan untuk ketenagakerjaan, pengemasan produk yang dihasilkan, keterampilan tata rias, pelatihan web aplikasi desa,  pemberian bantuan beternak seperti domba, ikan dan yang lainnya, diharapkan melalui pelatihan dan sosialisasi ini bisa memberi manfaat cukup besar dan bisa lebih meningkatkan perekonomian bagi warga di Desa Ciherang.

Bupati mengapreasiasi dan berterima kasih kepada masyarakat yang membantu dan berkontribusi, salah satunya dengan adanya kesadaran menghibahkan lahan sekitar 60 tumbak yang akan digunakan untuk membuka jalur penghubung antara Desa Ciherang dengan Desa Bojong dan jalan ini bisa menjadi alternatif kalau Nagreg macet.

ads

BSMSS bisa menjadi spirit Sabilulungan, serta gotong royong dan bersama sesuai juga dengan Program Raksa Desa, Jaga Lembur, supaya desa terhindar dari kebodohan, kesulitan pangan dan lainnya. Diakhir sambutannya Bupati menghimbau, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan, agar warga waspada bahaya banjir dan longsor.

Dalam acara tersebut disampaikan juga Berita Acara Penyerahan Hasil kegiatan BSMSS  dari perwakilan Kodim 0609 kepada Bupati Bandung, yang isinya berkaitan dengan selesainya kegiatan berupa Pembangunan jalan sepanjang 350 M; Pembangunan saluran drainase sepanjang 235 M; dan Pembuatan TPT sepanjang 70 M; Gorong gorong 1 titik, dan Plat deker 1 buah.

Program ini merupakan program tahunan yang dilaksanakan di wilayah Jawa Barat yang mencerminkan keterpaduan program lintas sektoral dalam membangun pedesaan antara Pemerintah Daerah Jawa Barat dengan KODAM III/Siliwangi. (Asri)

Rilis Diskominfo Kabupaten Bandung, Selasa, 13 Nopember 2018

#Andries / Arianto

ads

Video

Comment