KOREM 064 Maulana Yusuf Dukung Keberadaan Bandrong sebagai Mitra Penjaga NKRI 

ads

Banten,Tajukutama.com — Korem Maulana yusuf 064 Provinsi Banten akui eksistensi Bandrong sebagai warisan leluhur Banten dibuktikan dengan mengundang DPD Bandrong Kota Cilegon dan DPC Bandrong Purwakarta untuk mengisi gelaran acara FAREWELL GOLF KOREM 064 Maulana Yusuf yang di gelar di Birdi Cafe padang golf Krakatau, Minggu, (11/11/2018).

Tim dari Bandrong diberikan kesempatan untuk menjelaskan sejarah singkat silat Bandrong oleh H.Faedulloh, dilanjutkan dengan pementasan kembang kalangan lintas generasi yaitu penampilan pertama dibuka oleh guru besar Bandrong.

Kegiatan dilanjutkan oleh pesilat cilik ugi dan atraksi debus dari team DPC Bandrong Kec.Purwakarta walaupun acara tersebut sempat diguyur hujan, pementasan dan pengenalan aliran silat bandrong tetap berjalan lancar.

ads

Kang mustasim selaku ketua DPD Bandrong Kota Cilegon berterima kasih kepada pihak DANREM 064 Maulana yusuf,  DAMDIM  Cilegon, Kapolres Cilegon dan Serang serta pimpinan perusahaan BUMN KS Grup dan swasta Sekota Cilegon Bandrong diberikan kesempatan untuk mengenalkan seni dan budaya silat Bandrong di Kota Baja ini.

“Alhamdulillah DPD Bandrong Kota Cilegon sudah menuju kesolidan dan dapat bersinergi dengan TNI dan POLRI, aparatur pemerintah serta perusahaan BUMN dan swasta kami dari pihak DPP Bandrong Banten Indonesia dapat mengawal sinergitas tersebut”. Tutur Faedulloh

 

Asep/Editor : Wahyuni

ads

Video

Comment