Konferensi Pers Sat Reskrim polres Babar Ungkap Kasus Tindak Pidana Pencurian

ads

Bangka barat, Tajukutama.com — Terkait aksi  pencurian yang dilakukan oleh 1 pelaku di 2 Rumah siang hari. Kanit Pidum Polres Bangka Barat, IPDA Hafiz Febriandani S.Tr.k memimpin langsung konferensi pers yang di laksanakan di halaman polres bangka barat. Senin (12/11/2018)

Irmayanti (39) Kampung Jalan raya paltim Rt 06 kelurahan Belo laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat yang mennjadi korban sehingga melaporkan kejadian yang menimpa rumahnya ke SPKT Polres Bangka Barat Pada hari sabtu (2/6/2018)sekira pukul 17.55 wib ada nya aksi tindak pidana pencurian di rumahnya

Kejadian bermula saat korban tidak ada di rumah/kosong pelaku melakukan aksinya dengan cara mengergaji teralis rumah korban, lalu pelaku  mengambil perhiasan korban yang berada di dalam lemari dan 3 ATM milik korban.

ads

Betapa kagetnya korban ketika tiba ke rumah mendapati rumahnya dalam keadaan berantakan di perkirakan korban mengalami kerugian yang di perkirakan Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

Tak hanya Irmayanti yang mengalami hal tersebut SUHARNI (56)  Kumpung Air samak  Kelurahan Tanjung  Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat Jum’at (24/8/2018) sekitar 08.30 wib melaporkan kejadian pencurian yang menimpa rumahnya
berada di Kampung Air Samak.

Adapun cara pelaku melakukan pencurian dengan cara mencongkel Pintu belakang Rumah korban menggunakan Benda Tajam, kemudian pelaku masuk kedalam kamar korban  dan mengambil Uang Tunai didalam Tas, yang di simpan didalam lemari kamar sebesar Rp.14.000.000,- (Empat belas juta Rupiah) dan Tiga Buah cincin emas, sementak korban pun kaget mendapati kejadian tersebut dan korban pun melaporkan kejadian yang di alami korban ke Polres Bangka Barat guna dilakukan penyeldikan lebih lanjut. Atas kejadian ini  korban mengalami kerugian sebesar Rp.15.000.000,- ( Lima belas juta rupiah ).

Rabu (7/11/2018) sekitar 19.00 Wib di ruangan pidum sat reskrim polres bangka barat bersama tim opsnal sat Reskrim melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap TSk. deot yang dimana sebelumnya sudah di lakukan penahanan dengan kasus pencurian pemberatan dari hasil pemeriksaan lebih lanjut di dapati pengakuan bahwa DS alias deot mengakui telah melakukan pencurian di 2 Tkp lainya.

Dari hasil pengakuan tersangka Tim opsnal melakukan kordinasi dengan unit reskrim muntok untuk melakukan pencarian barang bukti yang sebagaimana telah di jual oleh TSK. Deot di wilayah pangkal pinang dan di pimpin langsung oleh Kanit Pidum Polres Bangka Barat IPDA HAFIZ FEBRIANDANI S.Tr.K.

pada hari kamis (8/11/2018) sekitar 11.00 wib tim opsnal dan unit reskrim sek muntok berhasil mengamankan barang bukti yang di maksud di dua toko emas  berbeda yang sebagaimana pemilik toko emas  tersebut yang sudah merubah bentuk (di lebur) dan di cetak kembali separuh dari barang bukti dan yang bersangkutan bersedia mengembalikan barang bukti tersebut di karenakan TSK deot  menjual emas ( barang bukti) dengan di sertai surat pembelian emas sebelumnya. Barang bukti berikutnya berupa 3 buah cincin emas ditemukan di rumah kosong tidak jauh dari rumah korban yang tak jauh dari Kampung Keranggan atas Kec.amatan Muntok Kabupaten Bangka Barat.

Konfrensi Pers yang dipimpin Kanit Pidum Polres Bangka Barat IPDA Hafiz Febriandani S.Tr.K atas Seizin kapolres Bangka Barat AKBP Firman Andreanto, S.H, S.IK, M,Si menjelaskan “bahwa pelaku Ds alias Deot  telah melakukan aksinya di 4 rumah yang berbeda,sebelum melaksanakan aksinya , pelaku selalu memantau rumah-rumah yang akan menjadi tergetnya, terbukti dari rumah yang pelaku bobol dalam keadaan kosong, kini pelaku sudah kami amankan di Mapolres bangka Barat beserta barang buktinya guna penyidikan lebih lanjut”.

#Penulis: dony j/Editor: Aidha/

ads

Video

Comment