Tina Talisa Akan Pandu Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis IKA UNPAD 2018 Di Bandung

ads

Bandung, Tajukutama.com — Beragam seminar terkait Era Industri 4.0 sudah pernah dilakukan beragam pihak. Namun untuk mendukung para visioneer di perusahaan, industri start up, akademisi, para pengusaha dan profesional, juga para mahasiswa, beberapa hari ke depan.

Ikatan Alumni Universitas Padjajaran Bandung, yang akan menyelenggarakan event Seminar Nasional Ekonomi dan Bisnis IKA UNPAD 2018 dengan tema spesifik: “OUTLOOK EKONOMI INDONESIA 2019 DALAM VISI DIGITALISASI BISNIS DI ERA INDUSTRI 4.0”.

Seminar yang digelar, Kamis, (15/11/2018) pukul 08.00 – 16.00 WIB, di Ballroom Hotel Bidakara Grand Savoy Homann, Jalan Asia Afrika no. 112 Bandung, Jawa Barat

ads

Ketua Panitia Seminar, Ari Wibowo, dalam rilisnya menyampaikan bahwa, acara ini bertujuan agar peserta dapat menjawab tantangan dan memanfaatkan peluang dalam era Industri 4.0 yang dapat mengembangkan wawasan, pengetahuan, serta kreativitasnya untuk bisa kompetitif, seiring pesatnya perkembangan teknologi dan urgensi digitalisasi bisnis saat ini.

“Diharapkan peserta kegiatan ini dapat melihat visi makro, mengantisipasi tantangan serta memanfaatkan peluang yang dibutuhkan para pelaku usaha maupun tenaga kerja untuk tetap kompetitif, khususnya terkait trend serta prediksi ekonomi dan bisnis Indonesia 2019 dalam era industri 4.0.” tutur Ari

Bertindak selaku Keynote Speaker, Menteri Perindustrian RI, Airlangga Hartarto.

Seminar sesi pertama membahas Regulasi dan Strategi dalam Digitalisasi Pelaku Usaha, Perbankan dan Industri di Indonesia 2019.

Dengan para pembicara, Fajar Hary Sampurna Deputy Kementerian BUMN lalu, Endang Hidayatullah Direktur BNI, Muhammad Awaluddin, Direktur Utama Angkasa Pura II, Fahmi Bagus Mahesa Direktur Utama Bank Banten, Wahyu Direktur Utama PTPN VIII dan Yudi Azis Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Padjadjaran.

Sedangkan sesi kedua bertema Kebangkitan ekonomi, peluang besar dan tantangan dalam Industri Digital Indonesia 2019.

Dengan para Pembicara, Roy Darmawan Dosen Pasca Sarjana – Kajian Strategis dan Global UI serta Motivator Asia Tenggara, lalu Doni P. Juwono Kepala Kantor Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, Naba Aji Notosaputro Rektor Universitas BSI, Ignatius Untung Ketua Umum Indonesian E-Commerce Association (IDEA) dan Dwi Indra Purnomo Wakil Dekan Fakultas Teknologi Industri Pertanian UNPAD

Menurut Ari, “jalannya acara akan dipandu Moderator Tina Talisa, Presenter Talkshow kondang di TV One dan Indosiar. Juga dimeriahkan Paduan Suara Mahasiswa UNPAD yang sudah banyak meraih penghargaan tingkat nasional dan intenasional”, ujarnya

Lanjut, Ari mengatakan, “bahwa peserta seminar dibatasi 250 orang saja, terdiri dari para tamu undangan dan peminat seminar, dari kalangan umum, Ikatan Alumni UNPAD, Himpuni (Himpunan Alumni Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia), korporasi, praktisi bisnis digital, pengusaha start up, akademisi, profesional dan mahasiswa”, tutupnya.

#Andries/ Editor: Aidha

ads

Video

Comment