Peringati Hari Pahlawan di Latimojong “Agar Semangat Kepahlawanan Hingga Kepelosok”

ads

Luwu, Tajukutama.com — Hari Pahlawan Nasional, (10/11/2018) tahun ini, diperingati berbeda Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwa. Kalau biasanya dilakukan upacara di pusat kota, kini upacara peringatan Hari Pahlawan dipusatkan di wilayah pegunungan terpencil, Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Upacara yang berlangsung hikmat itu dipimpin langsung Bupati Luwu HA Mudzakkar, dan dihadiri Dandim 1403 Sawerigading Letkol Inf M Imasfy, Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso, Ketua DPRD Luwu Andi Abdul Muharrir, serta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Luwu.

Bupati Luwu, HA Mudzakkar, saat menjadi inspektur upacara (irup), mengatakan “peringatan hari pahlawan tahun ini sengaja digelar di wilayah Kecamatan Latimojong, agar semangat kepahlawanan dapat dirasakan hingga ke pelosok”.

ads

“Ini juga untuk memberikan gambaran kepada masyarakat di perkotaan, bahwa salah satu yang memberikan sumbangsih kemerdekaan juga ada di kampung. Mereka yang di kampung banyak berpatisipasi dengan fisik, sementara di kota banyak menggunakan fikiran,” ujarnya.

Usai upacara, Bupati Luwu juga menyerahkan sejumlah penghargaan kepada camat Latimojong dan kepala desa se Kecamatan Latimojong. Juga ada penghargaan perusahaan tambang emas PT Masmindo, yang dinilai telah mampu menyerap tenaga kerja di wilayah itu.

#RK/ Editor: Aidha

ads

Video

Comment