PKL Seputaran Pajak Simpang Melati Kembali Ditertibkan

ads

Medan, tajukutama.com — Tim Gabungan Satpol PP Kota Medan, Dishub Kota Medan, Polrestabes Medan, Lurah, ASN dan Kepala Lingkungan Kecamatan Medan Tuntungan serta Babinsa melakukan Penertiban Pedagang Kaki Lima (PK5) di seputaran Simpang Melati, Jumat (9/11/2018).

Penertiban dilakukan kepada PK5 yang masih saja membandel menggelar jualannya diatas trotoar. Yang seharusnya dipergunakan oleh pejalan kaki malah digunakan oleh para PK5 untuk berjualan. Sehingga para pejalan kaki terganggu dan tidak mendapatkan hak sebagaimana mestinya.

Dalam operasi ini Tim Gabungan menertibkan lapak dagangan Pedagang Kaki Lima dan Parkir Berlapis yang selama ini sudah memakan trotoar, bahu jalan dan badan jalan.

ads

Banyaknya PK5 yang menggelar dagangannya hingga ke badan jalan yang menyebabkan pengguna kendaraan yang lalu lalang susah untuk melintasi jalan tersebut sehingga menyebabkan kemacetan disepanjang jalan tersebut.

Camat Medan Tuntungan, Gelora KP Ginting, S.STP., MM didampingi Kasi Trantib Hendra Arjunanto, S.STP menegaskan tidak membenarkan Pedagang Kaki Lima dan Parkir Berlapis di kawasan tersebut. Pihaknya akan terus memantau dan menertibkan Pedagang Kaki Lima dan Parkir Berlapis yang masih beroperasi di seputaran Simpang Melati tersebut.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penataan, selain terganggunya kelancaran arus lalu lintas, keberadaan Pedagang Kaki Lima yang menggelar lapak di bahu jalan dan badan jalan sangat mengganggu estetika.

“Masyarakat pun sudah mengeluhkan keberadaan Pedagang Kaki Lima selama ini. Selain menghalangi para pejalan kaki, lapak mereka yang berada di bahu dan badan jalan menyebabkan terjadinya kemacetan. Itu sebabnya kita melakukan penertiban dan kepada masyarakat untuk mendukung kegiatan ini untuk menjadikan Kota Medan yang kita cintai ini menjadi jauh lebih indah, bersih, dan teratur lagi nantinya.” kata Camat Medan Tuntungan, Gelora KP Ginting, S.STP., MM.

#Tison Sembiring/

ads

Video

Comment