Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Makassar Jadi Bintang Tamu di VE Channel TV

ads

Makassar, Tajukutama.com – Junaedi Guru MI Madani Alauddin Gowa, terus berkiprah di dalam dunia pendidikan Indonesia. Kali ini Guru MI Madani yang diinisiasi oleh erwin salah satu crew VE Channel TV, junaedi mendapatkan kesempatan untuk mengisi acara talk show (jendela sore) yang diadakan beberapa waktu lalu. (02 November 2018)
Adapun talkshow ini  dilaksanakan di Studio VE Channel TV yang beralamatkan jalan Penghibur, Makassar. Talkshow inspiratif mengusung tema “Menjadi Guru yang di Rindui-Nya”. Talkshow yang dipandu oleh kak Sadan Husain dan Kak Linda Wirawan ini diawali dengan pemutaran video kegiatan kelas inspirasi.
Pada acara talk show tersebut, Presenter menanyakan banyak hal kepada narasumber, beberapa pertanyaan diantaranya adalah tentang guru dan peranannya, ketika ditanya perihal guru, Narasumber menyampaikan bahwa guru adalah penyampai kebaikan dan penunjuk kebaikan sebagaimana di firmankan oleh Allah SWT dalam quran surah AN-Nahl : 125 selanjutnya narasumber menambahkan bahwa guru adalah pengajar, pendidik, pelatih, dan sebagainya sesuai dengan UU No. 14 tahun 2005. Suasana Talk show makin seru dengan jawaban yang di sampaikan oleh narasumber, seolah kembali membuka cakrawala kita semua tentang siapa guru tersebut.

Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Makassar Jadi Bintang Tamu di VE Channel TV

Pada acara “Jendela Sore” tersebut dengan konsep Talk show, Presenter penasaran dengan narasumber yang juga merupakan mahasiswa pascasarjana Unismuh Makassar tersebut,. Presenter kemudian mempertanyakan perihal tulisan-tulisan yang di hasilkannya. Narasumber menyampaikan bahwa “ Saya tidak pernah bermimpi untuk jadi penulis, tapi boleh jadi ini adalah kado terindah dari-Nya, karena mungkin dulu dalam hati pernah meniatkan atau tertarik dengan dunia tulis, sehingga saat ini di ijabah oleh-Nya” Ungkapnya ke Presenter.
Sebelum acara Talkshow di tutup, narasumber menyampaikan bahwa saat ini, ia telah menulis 4 buku yang fokus membahas tentang pendidikan, adapun judul buku tersebut adalah , Menjadi guru yang di rindui-Nya, Media TV dan Pembelajaran IPS, Cintaku berlabuh di Madrasah (Profil Lembaga Madrasah Madani), dan Write your self, motivasi dan Tips Menulis bagi penulis Pemula melejitkan ide menjadi karya nyata. Narasumber juga berpesan bahwa, Setiap orang masing-masing memiliki potensi yang berbeda, tinggal kita mengasah hingga bisa menghasilkan karya dan bisa menginspirasi banyak orang lain.(*)

ads
ads

Video

Comment