KPU Kabupaten Bandung Bagikan CD Titik Kampanye Pemilu 2019

ads

Soreang, Tajukutama.com — KPU Kabupaten Bandung, gelar rapat koordinasi dengan sejumlah Liaison Officer (LO) partai politik peserta pemilu 2019, Rabu (7/11/2018), pada pukul 10.00. WIB, di Aula Bale Pintar Pemilu KPU Kabupaten Bandung, Jl. Sindang Wargi, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Rapat tersebut digelar terkait adanya tambahan lokasi yang direkomendasikan sebagai titik pemasangan APK Kampanye, seperti Spanduk dan Baligho bagi peserta pemilu pada pelaksanaan kampanye pada Pileg dan Pilpres 2019.

Ketua KPU Kabupaten Bandung, Agus Baroya, S.P, M.M., saat wawancara dengan Media Tajuk Utama, mengatakan bahwa tambahan titik lokasi kampanye bagi peserta pemilu 2019, mengacu kepada PKPU tentang pelaksanaan Kampanye, Desain Kampanye, dan titik lokasi Alat Peraga Kampanye (APK).

ads

“Mengenai titik kampanye ini, KPU Kabupaten Bandung sebelumnya sudah melakukan koordinasi dengan pihak terkait termasuk Pemda, mendiskusikan penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 serta perihal titik lokasi APK dan pelaksanaan Kampanye”, kata Agus.

Lebih lanjut, Agus Baroya, ini melengkapi hasil Rapat Koordinasi Penentuan Lokasi Kampanye, Rapat Umum dan Lokasi Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) pada Pemilihan Umum Tahun 2019, di tempat yang sama (14/09/2018).

“Jumlah APK yang difasilitasi untuk baliho paling banyak 10 buah setiap partai politik dengan ukuran maksimal 4m x 7m dan spanduk paling banyak 16 buah setiap partai politik dengan ukuran 1,5m x 7m ” ujarnya.

Agus berharap saat pemasangan APK harus dikoordinasikan dengan stakeholder, serta dilarang mencantumkan nama pejabat publik, dan dilarang menjanjikan atau memberikan sesuatu dalam bentuk uang.

Pemasangan APK di tempat perseorangan atau swasta harus disertai izin tertulis dari pemilik lokasi, dilarang pemasangan di Rumah Sakit, Tempat Ibadah termasuk halamannya, Gedung milik pemerintahan dan Lembaga Pendidikan.

#Andries.

ads

Video

Comment