Prajurit dan Persit Kodim Abdya Terima Pembinaan Mental

ads

Abdya, Tajukutama.com — Prajurit dan Persit Kodim 0110/Abdya menerima Pembinaan Mental Keliling jajaran Kodam IM TW IV TA 2018, di aula Makodim setempat Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Aceh Barat Daya. Selasa (06/11/2018).

Pembinaan Mental (Bintal) meliputi Bintal Rohani dan Bintal Ideologi Perjuangan (Bintalid Juang), dibawa langsung oleh Wakabintaldam IM Letkol Inf Noralim.

Dandim 0110/Abdya Letkol Arm Iwan Aprianto, S.I.P. dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pembinaan mental dilakukan secara terpadu sangat berguna untuk membentuk sikap dan perilaku jajarannya agar selaras dengan kehidupan agama dan bangsa.

ads

Dandim menekankan kepada seluruh Prajurit dan Persit agar bisa mengikuti kegiatan Bintal dengan serius, dan aktif bertanya bila ada hal yang kurang dipahami, terutama yang menyangkut dengan kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Wakabintal Letkol Inf Noralim mengungkapkan bahwa tujuan Bintal keliling tersebut dimaksudkan untuk membentuk mental yang tangguh dalam Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan YME.

Wakabintal meneruskan, Prajurit dan Persit Kodam IM harus senantiasa setia kepada NKRI, Menjunjung tinggi Nasionalisme, Disiplin dan taat pada aturan yang berlaku, Memiliki semangat juang pantang menyerah, Rela berkorban, dan yang terakhir senantiasa bersikap Kesatria.

Materi selanjutnya Wakabintal mengupas tentang masalah Radikalisme dan Terorisme. Dengan jelas memaparkan ciri-ciri dan bahaya serta upaya dalam menangkal Radikalisme di wilayahnya.

Kegiatan Bintal diikuti dengan antusias oleh seluruh Prajurit dan Persit Kodim 0110/Abdya. Hal ini terlihat dengan hidupnya komunikasi Dua arah antara pemateri dan peserta Bintal.

Usai menutup acara, Wakabintaldam IM secara simbolis menyerahkan 10 buah Alquran dan 20 buah Leaflet kepada Dandim 0110/Abdya.

 

#Heri Purwanto

ads

Video

Comment