Pemilik Akun MYT di Polisikan oleh Sekretaris PDIP Kabupaten Soppeng.

ads

Soppeng, Tajukutama.com — Salah seorang pengurus Partai PDIP Soppeng, Basri, selaku Sekertaris DPC PDIP Soppeng Sulawesi selatan, melaporkan pemilik Akun ber inisial AT kepihak berwajib, Senin dini hari, (5/11/2018).

Pasalnya, Pemilik akun ini sudah melewati batas dalam menyudutkan PDIP. Selain menyebut PDIP sebagai Partai Komunis yang terbesar di Indonesia, juga melecehkan Presiden RI sebagai simbol negara dan menyebutnya sebagai Neo PKI”, ujar Sekretaris DPC PDIP Soppeng Basri Isha.

Kasat Reskrim Polres Soppeng AKP Rujianto yang menerima pengaduan ini mengungkapkan, akan segera menindaklanjuti pengaduan dari DPC PDI Perjuangan Kabupaten Soppeng ini.

ads

h

“Sementara kita pelajari pengaduannya, dari hasil pemeriksaan saksi terlapor kemungkinan akan didakwa dengan pasal UU ITE karena dinilai menyebarkan ujaran kebencian”, katanya.

Sekadar diketahui, pemilik akun Facebook berinisial MYT ini kemungkinan akan dijerat dengan Pasal 45A ayat (2) juncto Pasal 28 ayat 2 Undang-undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP).

Sesuai dengan Pasal 45 ayat 2 mengatakan, ‘setiap orang yang sengaja dan tanpa hak menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan individu dan/atau kelompok masyarakat tertentu berdasarkan suku, agama, atau antar golongan sebagai mana di maksud pasal 28 ayat 2, pidana penjara paling lama enam tahun dan denda Rp 1 Miliyar.

# Rosdiana Hadi.S.Sos

ads

Video

Comment