Dandim 1420 Sidrap Hadiri Dialog Lintas Agama Tingkat Kabupaten Sidrap

ads

Sidrap, Tajukutama.com —  Koamandan Komando Distrik Militer 1420 Sidrap (Letkol Inf Jamot Parluhutan.S, S.Sos) menghadiri kegiatan Diaog Lintas Agama Tingkat Kabupaten yang digelar oleh Departemen Kementerian Agama Sidrap Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap, Sulawesi selatan. Senin (05/11/2018).

Dialog Lintas Agama tersebut juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel (H. Anwar Abubakar, M.Pd), Kabid Urais dan Bimsyar Kanwil Kemenag Sulsel (H.Iskandar Fellang), Kapolres Sidrap (AKBP Ade Indrawan, S.Ik.,MH), Ketua Forum Kerukunan Ummat Beragama Kab. Sidrap (H. Akyaruddin Hakim), Kepala Departemen Agama Kab. Sidrap (H. Imran, S.Ag.,M.Si) serta para Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Sidrap.

Dalam sambutannya, Kakanwil Kemenag Prov. Sulsel (H. Anwar Abubakar, M.Pd) mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dalam membina kerukunan ummat beragama di Provinsi Sulawesi Selatan khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap.

ads

“Ini menjadi tugas dan tanggung jawab kita semua baik dari unsur pemerintahan, tokoh agama dan tokoh agama dimana situasi yang rukun selama ini khususnya dikabupaten Sidrap terjaga secara baik dengan adanya kita semua. Mudah-mudahan kita selalu jaga, kita pelihara dan kita lestarikan.”

Lanjutnya, “Kerukunan ummat beragama mempunyai tiga sisi yang harus terjaga yaitu kerukunan antar ummat beragama, kerukunan antar ummat seagama dan kerukunan antar ummat beragama pemerintah yang selama ini sudah berjalan dengan baik dengan saling menghormati, dan saya secara pribadi mengucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada kita semua.”Tutupnya.

Selain itu, Dandim 1420 Sidrap (Letkol Inf Jamot Parluhutan.S, S.Sos) dalam sambutannya mengajak seluruh ummat beragama untuk meningkatkan wawasan kebangsaan serta melaksanakan bela negara dengan baik, dengan bersama-sama sesuai Profesi dan tugas masing-masing untuk bisa berjalan dengan baik tanpa melihat perbedaan kita diwilayah Kabupaten Sidrap.

“Marilah kita pandang suatu perbedaan itu sebagai aset, dan saya yakin kerukunan antar ummat beragama khususnya diwilayah Kabupaten Sidrap akan tetap terjaga.”Tutupnya.

#Rosdiana Hadi.S.Sos

ads

Video

Comment