Mengejutkan! Puting Beliung Sapu Wilayah Blora

ads

Blora, Tajukutama.com — Angin puting beliung Sapu di wilayah kabupaten Blora sabtu 03 November 2018. diwilayah Cepu, Kedungtuban, Jawa tengah dan wilayah lainnya diterpa angin puting beliung yang menyebabkan pohon tumbang, pal listrik yang mau roboh, dan bahkan ada rumah yang roboh di terpa angin.

Danramil 05/cepu Kapten Inf Surana Memerintahkan Babinsanya langsung turun kewilayah binaan masing-masing. Hasil laporan babinsa, puting beliung terjadi di 4 wilayah, yakni, di kelurahan Tambakromo, kelurahan Balun, Desa Nglanjuk dan Desa Kentong, Jawa Tengah.

Di desa Kentong, 1 rumah milik Salamun (53) ambruk usai diterjang puting beliung. Sementara di Desa Nglanjuk sebuah pohon besar tumbang dan melintang di tengah jalan penghubung antar desa dan menimpa rumah warga milik Hariyono (53).

ads

“Tidak ada korban jiwa dalam dua insiden ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 53 juta,” ucap Danramil dikonfirmasi, Minggu (4/11).

Selain dua insiden tersebut, puting beliung juga membuat sejumlah pohon di kelurahan Tambakromo dan Balun tumbang. Di kelurahan Tambakromo pohon tumbang menutup jalan provinsi Cepu – Singget, sedangkan di kelurahan Balun pohon tumbang menutup jalan by pass sehingga membuat arus lalu lintas menjadi tersendat.

Anggota Koramil 05/Cepu bersama BPBD Blora, tim Tagana dan dibantu anggota Polsek Cepu, langsung melakukan evakuasi pohon dengan menggunakan senso atau gergaji mesin agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

“Kurang dari satu jam, pohon tumbang berhasil dievakuasi, sehingga arus lalu lintas kembali normal,” pungkas Kapten Inf Surana.

#Pendim 0721/Blora/

ads

Video

Comment