Teken MoU, HMI Unibos Desak Kejati Sulsel Usut Tuntas Kasus Jen Tang

ads

Makassar, Tajukutama.com —¬†Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Universitas Bosowa terus menyikapi perkara daftar pencarian orang (DPO) Soedirjo Aliman alias Jen Tang, yang tak kunjung berhasil ditangkap oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan.

Dalam menyikapi hal tersebut, HMI menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kasi C bidang intelijen Kejati Sulsel, Riswan Somba tentang Kasus Penyewaan Tanah yg menyeret nama Jen Tang sebagai tersangka.

Kejati serta HMI yang saat pertemuan di Kantor Kejati, di Jalan Urip Sumoharjo, mengatakan bahwa untuk kasus Jen Tang telah disepakati membuka posko pengaduan kepada masyarat serta Kejati untuk melakukan konferensi pers terhadap awak media terkait kasus Jen Tang.

ads

Pihak Kejati juga telah sepakat dalam waktu 1 kali 7 hari tuntutan dari HMI Koordinator Komisariat Universitas Bosowa akan dijalankan dan direalisasikan.

Adapun tuntutannya, yakni: Meminta kepada pihak Kejati Sulsel agar kiranya menyebar informasi penetapan DPO Jen Tang di muka umum, baik di media cetak, online, maupun pamflet kertas yang disebar dipinggiran jalan kota agar info DPO Jen Tang tersebar ke masyarakat secara umum, Meminta kepada pihak Kejati Sulsel agar kiranya bekerjasama dengan pihak imigrasi untuk melakukan pencekalan ketika Jen Tang ingin keluar daerah atau keluar negeri, Meminta kepada pihak Kejati Sulsel agar kiranya bekerjasama depan pihak Kepolisian (Interpol) untuk menangkap Jen Tang yang diduga berada di Singapura.

ads

Video

Comment