Si Tabung Melon Langka, Warga Rela Antri Demi Membeli

ads

Abdya, Tajukutama — Menumpuknya pembeli Gas Elpiji 3 Kg alias “Si Tabung Melon” perlahan menjadi pemandangan yang lumrah di Kabupaten Aceh Barat Daya. Hal ini ditenggarai kelangkaan sejak sepekan terakhir.

Hampir semua warga rela mengantri demi membeli kebutuhan untuk memasak di dapur. Seperti pantauan di salah satu Ruko penjualalan gas di kawasan Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie.

Diketahui, para pembeli gas subsidi rakyat miskin ini bukan hanya dari warga setempat saja, tapi juga datang dari desa lain, seperti Desa Keude Paya, Sangkalan dan Desa Baharu.

ads

“Sejak dari kemarin saya keliling mencari gas melon, namun selalu habis. Saya dengar kabar, gas subsidi ini ada yang bermain untuk keuntungannya. Saya doain orang itu selalu sehat,” ungkap salah satu pembeli yang tak ingin disebutkan namanya kepada tajukutama.

Sebelumnya, dari informasi yang beredar di sejumlah media, Satpol PP Abdya pada Rabu (31/9) malam berhasil mengamankan SS, pemilik pangkalan gas Safitri di Desa Geulumpang Payong, perbatasan Kabupaten Abdya – Aceh Selatan (Asel)

SS ditangkap karena kedapatan membawa 56 tabung gas subsidi 3 Kilogram yang akan dijual olehnya secara ilegal ke luar daerah (Asel).

Dikabarkan pedagang nakal tersebut kini sudah diamankan oleh pihal kepolisian guna proses penyelidikan lebih lanjut.

(Heri Purwanto)

ads

Video

Comment