Istri Gubernur Jabar Terpukau Saksikan Expo Siswa Tunarungu Dan Tunanetra 2018 CFD Dago

ads

Jawabarat, Tajukutama.com — Event Car Free Day Dago kali ini berbeda seperti biasa, suasana nampak begitu mengharukan namun juga membanggakan. Pasalnya ratusan siswa-siswi SLBN-A Kota Bandung bersama SLBN Cicendo Bandung berkolaborasi menampilkan aneka pertunjukan seni dan budaya yang digelar pada Car Free Day Dago Jalan Ir. H. Djuanda (Dago) Bandung, Minggu kemarin (28/10/2018).

Dibalik keterbatasan melihat, mendengar dan berucap, mereka mampu memukau Atalia Ridwan Kamil, istri Gubernur Jawa Barat, yang sengaja hadir dengan penuh cinta kasih memberikan penghargaan, semangat, dan motivasi bagi para disabilitas ini.
Penghargaan Atalia, juga ditujukan kepada para Guru dan orang tua yg begitu luar biasa dalam membimbing siswa siswi berkebutuhan khusus ini. Dalam tampilannya, mereka tidak nampak perbedaan atau kekurangannya, justru siswa siswi ini nampak luar biasa.

ads

Pertunjukan diawali dengan iring-iringan Marching band dilanjut upacara adat “mapag” untuk menyambut kedatangan Istri Gubernur Jabar.

Moment mengharukan dikala Reval, seorang siswa Tuna Netra asal SLBN-A Kota Bandung dengan indah dan hidmat mengumandangkan ayat suci Al-quran yang dilanjutkan dengan pengisyaratan arti oleh Haikal dari SLBN Cicendo hingga membuat Atalia Ridwan Kamil meneteskan air matanya, MasyaAlloh.

Dalam sambutannya, Atalia, juga menyampaikan akan selalu berupaya mewujudkan harapan SLB ini baik dalam menunjang pendidikan hingga fasilitas penunjangnya.

Pertunjukan lain, yang dipandu MC khas CFD dari Ber3 plus, Kabayan, Amir dan Soraya, ini semuanya tampil sangat luar biasa, diantaranya; Angklung Kolaborasi, Cheers Downsyndrom dari Yayasan Biruku Indonesia feat Crown Cheers, lalu Rampak Kendang, Pantomim, Tari Saman, Acapella, Tari Sanggot, Fashion Show, Band, Acara ini semakin meriah dengan tampilnya bintang tamu Fiersha yang merupakan bintang dalam laga Mamamia di salah satu TV swasta nasional.

Dalam Expo Siswa Tunarungu dan Tunanetra ini, mereka menyampaikan motto yakni “we can see their voice, we can hear their look”.

Pesan yang luar biasa, sehingga siapa saja yang memiliki penglihatan atau pendengaran yang berfungsi dengan baik hendaknya bisa lebih bersyukur atas karunia Tuhan ini.

#Porta/Andries

ads

Video

Comment