Lounching Buku Perdana “Menjadi Guru Yang di Rindui-nya”

ads

Makassar, Tajukutama.com — Pada hari sabtu, (27/10/2018) telah dilaksanakan Launching perdana buku “Menjadi Guru Yang di Rindui-Nya – Tips dan Trik Menjadi Guru Hebat” karya Junaedi, S.Pd,. di Auditorium Al-Amin Universitas Muhammadiyah Makassar yang saat ini di sulap menjadi mesjid sementara. Acara dimulai pukul 09.00 dan di buka resmi oleh Wakil dekan IV Fakultas Keguruan dan ilmu pendidikan dalam hal ini bapak syamsuriadi P Salenda.

Junaedi, S.Pd,. selain aktif sebagai pengajar di MIS Madani Alauddin juga tercatat sebagai Mahasiswa Pascasarjana di Unismuh Makassar, ia merupakan seorang inspirator dan motivator pendidikan di kelas inspirasi, ruang berbagi ilmu dan kegiatan-kegiatan pendidikan lainnya. Selain itu, ia juga aktif berbagi ilmu dan pengalaman dalam jaringan (Daring) di Komunitas guru Masa depan “Habil” (hari berbagi ilmu). Ia juga merupakan Penulis aktif yang telah menulis beberapa buku, diantaranya menjadi guru yang di rindui-nya, media tv dan hasil belajar IPS, cintaku berlabuh di Madrasah, dan terahir adalah “write your self”Motivasi dan tips menulis pemula.

ads

Drs. Syamsuriadi P Salenda MA,. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan syiar Al-Arqam ini sangat mengedukasi apatahlagi di rangkaikan dengan Louncing Buku perdana Junaedi,. Moment ini sangat langkah dari kalangan kader yang menghasilkan karya lewat tulisan,. Semoga dengan louncingnya  buku tersebut, mampu memotivasi dan menginspirasi banyak kalangan utamanya kader-kader muhammadiyah, dan mampu melahirkan penulis-penulis baru lainnya. Tegasnya. Sebelum membuka acara secara resmi, beliau menyampaikan terimakasih kepada pinpinan dan penulis “junaedi” atas karyanya.

Lounching buku “ menjadi guru yang di rindui-Nya” hasil karya Junaedi, S.Pd , merupakan salah satu bentuk inovasi, Motivasi, dan sarana edukasi bagi Mahasiswa, Guru, Dosen, maupun Masyarakat secara umum. Tegas Aliuddin selaku Ketua PIKOM IMM FKIP Unismuh Makassar . lebih lanjut Aliuddin Menyampaikan bahwa  buku tersebut berisi pesan moral dan motivasi karena memberikan gambaran umum tentang seharusnya sikap guru dan membuka cakrawala pemikiran kita semua bahwa menjadi mahasiswa tidak hanya sebatas selesai (wisudah) dan mendapatkan ijazah dan berorientasi menjadi PNS. Namun lebih dari itu menjadi guru adalah sebagai amanah yang tidak menjadikan materi sebagai tolak ukur untuk di jalankannya sebagai profesi.

Sementara itu, Hafidzah sebagai penanggung jawab kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kegiatan louncing buku “ menjadi guru yang di rindui-Nya” juga di rangkaikan dengan dialog yang di bingkai dengan nama “syiar Al-Arqam” dengan tema “ Menjadi Pemuda Petarung zaman”. Menurutnya tema ini sangat menarik untuk di bahas bersamaan dengan louncing buku perdana Mr Junaedi. Mahasiswa/i harus sadar bahwa dirinya sudah bukan lagi anak-anak, mereka adalah pemuda agent of change. Kehadiran penulis dan tema yang diangkat di harapkan mampu memberi motivasi bagi mereka, mampu menjadi inspirasi, dan bisa menjadi contoh untuk berkarya. Tegasnya.

ads

Video

Comment