KRPL Dan Pembinaan Kelompok Usaha Kecik Jadi Program Utama

ads

Pinrang, Tajukutama.com — Usaha Kecil yang bergerak di kegiatan pengolahan produksi pangan lokal yang mulai menjamur di sepanjanh jalan Pinrang-Parepare yaitu usaha olahan kue kering masuk jadu Program tahunan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang.

Kepala Bidang (Kabid) Komsumsi dan Keamanan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Pinrang, Ramli Tonda SP.M.Si. yang ditemui di ruang kerjanya,Senin (29/10/2018) mengungkapkan, “Program ini kami tujukan buat kemasyarakatan dan tetap konsisten memasyarakatkan Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) dengan mengoptimalkan pekarangan keluarga dengan harapan mengkomsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk di komsumsi,” ungkapnya.

Kabid Komsusi dan Keamanan Pangan ini menambahkan,” Untuk program selanjutnya kami akan mengadakan pembinaan kelompok usaha kecil yang bergerak di kegiatan pengolahan produksi pangan lokal yang mulai menjamur di sepanjang jalan Pinrang-Pare, yaitu usaha olahan kue kering Bolu cukke, Dadar dan Karasa, yang mana sering kita jumpai menjadi buah tangan atau oleh-oleh bagi meraka yang telah berkunjung atau mengunjungi Kabupaten Pinrang ini,” tandasnya.

ads

#Rosdiana Hadi.S.Sos

ads

Video

Comment