Kodim 0110/Abdya Bersama Personel Gabungan Laksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90

ads

Abdya, Tajukutama.com — Anggota Kodim 0110/Abdya bersama personel gabungan, Polri, ASN, Ormas dan perwakilan Pelajar sekabupaten Abdya melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-90, berlangsung di Lapangan Pemda setempat, Jalan Bukit Hijau, Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie.Aceh Barat Daya.  Senin (29/10/2018).

Hadir dalam upacara tersebut Wabup Abdya Muslizar MT bersama dengan Forkompimda Abdya, para Kadis serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam prosesinya, Wabup Abdya yang bertindak selaku Irup membacakan langsung teks amanat Menpora RI Imam Nahrawi.

ads

“Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengusung tema Bangun Pemuda Satukan Indonesia. Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang lebih baik lagi dalam memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia,” buka Menpora.

Menurut Menpora, pesatnya perkembangan teknologi informasi saat ini ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan dampak positif untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, dan di sisi lain mempunyai dampak negatif bagi para pemuda Indonesia, bilamana para pemuda tidak mampu memfilternya dengan bijak.

Kata Menpora, Revolusi mental yang dicanangkan oleh Bapak Presiden Ir. Joko Widodo amatlah relevan dalam mewujudkan pemuda yang maju. Ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Cerita Menpora, pemuda-pemuda hebat Indonesia telah lahir dan mampu bekompetisi di kancah Asia, baik pada perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018. Hal itu menjadi sejarah baru bagi kebangkitan olahraga Indonesia, dan ini harus dijadikan sebagai momentum untuk terus membangun optimisme pemuda Indonesia dengan bekerja keras mewujudkan prestasi di berbagai bidang.

Menpora berpesan, “Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita. Pengorbananmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia.”

“Selamat Hari Sumpah Pemuda Ke-90. Semoga melalui peringatan ini kita senantiasa bisa menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita,” tandas Wabup di akhir amanat Menpora.

*(Heri Purwanto)

ads

Video

Comment