Mahasiswa KKN PPL UNM Makassar Dobrak Memontum Dalam Rangka Memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke 90

ads

Soppeng, Tajukutama.com — Bertempat di Gedung Pertemuan Masyarakat Kabupaten Soppeng, Mahasiswa KKN PPL UNM Makassar gelar sebuah momentum memperingati hari Sumpah Pemuda, Mahasiswa KKN PPL Terpadu Angkatan XVII Universitas Negeri Makassar yang dilaksanakan , Sabtu (27/10/2018.) sekitar 19.50 WIT.

Turut Hadir dalam rangkaian acara tersebut, Perwakilan Bupati Soppeng dan Dinas Dimudora,para undangan dan Mahasiswa KKN PPL UNM Makassar.

ads

Kegian ini bertemakan Menumbuhkam Semangat dan Kepedulian Pemuda Terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), kegiatan ini akan dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Kadispora dan Camat Lalabata.

Reporter TAJUKUTAMA.COM saat di temui sebelum acara berlangsung , Ketua Koordinator Resky Wijaya yang di dampingi oleh Ketua Pelaksana Acara Agus Kurniadi, uraikan bahwa Selain momentum memperingati Sumpah Pemuda, Mahasiswa KKN PPL UNM juga akan melakukan aksi kemanusiaan dalam bentuk galang dana untuk korban Palu, Sigi dan Donggala.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, sabtu malam pementasan seni yang di pentaskan oleh mahasiswa dan juga siswa, minggu pagi sampai sore kegiatan galang dana sekitar lapangan gasis dan juga taman kalong.

Harapan dalam dilaksanakannya kegian momentum Sumpah Pemuda ini, agar mampu menumbuhkan semangat jiwa pemuda dan juga rasa kepedulian terhadap sesama.

Jumlah mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan Sumpah Pemuda ini sebanyak 192 orang dari 16 posko yang tersebar di kabupaten soppeng

Pementasan yang akan di tampilkan diantaranya adalah Tertrikal,Orasi Ilmiiah,Musikalisasi puisi ,Akustik dan pemutaran Film.tuturnya menutup perbincangan dengan Tajukutama.com.

#Rosdianaa Hadi.S.Sos/

 

ads

Video

Comment