Kapolres yang Dikenal Humanis dan Religius, AKBP Taswin Pamit

ads

Palopo, Tajukutama.com — Setelah dimutasi dari Kapolres Palopo ke Wadirpolair Polda Papua Barat, AKBP Taswin, melakukan pamit kepada seluruh jajaran Polres Palopo di Makopolres, Palopo Jalan. Opu Tosappaile. Sabtu (27/10/2018), pagi.

Prosesi pamitan AKBP Taswin yang memimpin Polres Palopo sekitar 1 tahun 5 bulan tersebut membawa suasana haru dan sedih dan Beberapa dari jajaran Polres Palopo tak tahan membendung air matanya saat berjabat tangan dengan Taswin dan istrinya.

Disaksikan Kapolres Palopo yang baru, AKBP Ardiansyah, Taswin berjalan di atas karpet merah sambil pamitan dengan jajaran Polres Palopo.

ads

Selanjutnya, Kapolres Palopo dan jajaran Polres Palopo melakukan konvoi dengan menggunakan kendaraan tradisional (becak) kemudian menyapa masyarakat palopo dan berpamitan.

Taswin menyampaikan permohonan maaf jika selama memimpin Palopo, terdapat kekeliruan dan sikap serta tutur kata yang kurang berkenan di hati.

“Mohon maaf, jika ada salah. Semoga Polres Palopo dan jajarannya sukses selalu menjalankan amanah masyarakat dan negara,” Ucapnya.

Diketahui,selama menjabat sebagai Kapolres Palopo, Taswin berhasil mengawal Pilkada Sulsel dan Pilwalkot Palopo 2018, dari posisi zona merah menjadi hijau.

Selain itu, Ia juga sukses mendirikan Padepokan Patriatama, yang difungsikan sebagai tempat membina anak putus sekolah, dan anak di bawah umur yang bermasalah dengan hukum.

Taswin juga mendapat pujian dari masyarakat Palopo atas ketegasannya menegakkan aturan, dengan menindak pengusaha Tempat Hiburan Malam (THM) karena tak memiliki izin. Hingga saat ini, THM tersebut belum dibuka.

ads

Video

Comment