Babinsa Pos Ramil Jeumpa Hadiri Acara Dzikir Akbar Naqsabandiyah

ads

Abdya, Tajukutama.com — Babinsa Pos Ramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya Sertu Suyono berserta anggota lainnya menghadiri acara Dzikir Tawajuk Akbar, bertempat di Mesjid Baitul Makmur, Desa Kuta Makmur Kecamatan Jeumpa Aceh Barat Daya. Minggu (27/10/2018).

Diketahui acara ini diikuti sedikitnya 600 orang jamaah Tarikat Naqsabandi dari berbagai wilayah, dengan dipimpin langsung oleh Syekh H. Abdusalang Halibi, pimpinan ponpes Darul Ulum Diniah Suak Setia Abdya.

Kepada tajukutama.com Sertu Suyono menerangkan acara tersebut digelar dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan cara merendahkan hati, mengAgungkan Keesaan Sang Khaliq Tuhan Yang Maha Kuasa. Dikabarkan, acara ini berlangsung dari Jam 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

ads

“Dzikir Akbar ini juga sekaligus sebagai wadah silaturahmi jamaah Naqsabandi dari berbagai wilayah,” imbuh Sertu Suyono.

Ia menyebutkan, kegiatan dzikir tersebut dilakukan secara rutin dan berkesinambungan mulai dari wilayah Barat hingga Selatan Provinsi Aceh. Katanya, sesuai dengan yang telah dipetakan jamaah, zona Barat Selatan ini masuk ke dalam wilayah IV.

Disinggung tentang kehadirannya tersebut ia mengungkapkan, bahwa pihaknya mendukung segala kegiatan masyarakat khususnya yang berkaitan dengan keagamaan, selama ajaran dan faham itu tidak menyimpang dari aqidah Agama dan Ideologi Pancasila.

“Dzikir Akbar ini bersifat umum dan terbuka. Terbukti komponen masyarakat mulai dari Babinkamtibmas, unsur pemerintahan juga hadir disini,” pungkasnya.

#Heripurwanto/

ads

Video

Comment