Polres Abdya Siap Amankan Pemilu 2019

ads

Abdya, Tajukutama.com — Polres Aceh Barat Daya (Abdya) siap mengamankan dan menyukseskan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan pemilihan Presiden 2019.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Andy Hermawan, Sik, M.Sc, saat memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah perwira jajarannya, berlangsung di Mapolres setempat, Sabtu (27/10/2018).

Kata Kapolres, peran polisi dalam setiap hajatan lima tahunan itu menjadi sangat penting sebagai salah satu motor penggerak menciptakan Pemilu yang aman, damai dan tentram, khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya. Tentunya peran ini tidak bisa dilaksanakan dengan sendiri, melainkan terkontribusi oleh sinergitas dari semua pihak.

ads

Lanjut, Kapolres juga menyebutkan, untuk menjaga keamanan daerah dari hal-hal yang tidak diinginkan menjelang Pemilu yang akan digelar tahun depan, diperlukan penanggulangan situasi keamanan agar lebih kondusif dan komprehensif.

“Untuk itu Polri dituntut mampu memberikan pelayanan secara prima terhadap berbagai persoalan yang dihadapi,” ujar Kapolres.

Dalam Sertijab tersebut Ia mengamanatkan kepada para pejabat baru untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas dan tanggung jawabnya, serta bisa lebih berperan aktif guna membantu tugas pimpinan.

“Terima kasih atas dedikasinya yang telah diberikan selama ini dan selamat bertugas di tempat yang baru, semoga Polri semakin hebat ke depannya,” tutup Kapolres.

Dari data yang diterima tajukutama.com para Perwira yang mendapat mutasi Jabatan tersebut antara lain, AKP Erjan Dasmi dari Kapolsek Susoh dimutasi ke Polda Aceh sebagai Paur Subbagmin.

Iptu Sunardi, SH Jabatan lama Kapolsek Manggeng beralih tugas menjadi Kasatres Narkoba Polres Sabang. Posisi Kapolsek Manggeng kemudian akan diisi oleh Ipda Barmawi, dan harus menyerahkan jabatannya sebagai Kasatpol Air Polres Abdya kepada Ipda Robert Hutahayan. Robert Hutahayan itu sendiri sebelumnya mengemban sebagai Kaurbinopsnal Satintelkam Polres Abdya. Dan terakhir datang dari Ipda Farizon yang semula menjabat sebagai Kasiwas Polres Abdya diamanahkan menggantikan AKP Erjan Dasmi, STP sebagai Kapolsek Susoh.

Diketahui Sertijab para Perwira ini bersasarkan pada Surat Telegram Kapolda Aceh Nomor ST/647/X/KEP. 3/2018, yang ditetapkan di Banda Aceh tanggal 9 Oktober 2018 oleh Karo SDM Polda Aceh, Kombes Pol Anang Pudjijanto, SIK., MSi.

#Heri/

ads

Video

Comment