Baliho Caleg Dan Iklan Promosi Dicabut Dari Pohon

ads

Parepare, Tajukutama.com — Di Kota Parepare sejumlah tanda gambar caleg dalam bentuk Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang dipohon dengan cara di paku telah diterbitkan, dua hari terakhir ini.

Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Parepare menyebar ke sejumlah titik ruas jalan menertibkan tanda gambar caleg di pohon

Penertiban tersebut karena tidak sesuai dengan peraturan daerah (Perda) Nomor 7 tahun 2014 tentang Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan Peraturan Walikota (Perwali) nomor 44 tahun 2016 tentang Asupan Pohon.

ads

Tidak sedikit jumlah APK yang diterbitkan. Bahkan sejumlah alat peraga untuk promosi jualan yang menempel di pohon dengan cara di paku juga ikut dicabut.

Plt Satpol PP Kota Parepare, Mustafa mengatakan, pihaknya selain menertibkan APK yang ada di pohon dengan cara di paku, juga menertibkan beberapa iklan promosi yang ada di pohon dengan cara dipaku.

“Yang kita lakukan itu untuk penegakan perda,” ujarnya.

Dia menjelaskan, selain perda, juga ada Perwali yang mengatur tentang hal itu. “Intinya perda dan perwali untuk pohon telah diatur,” katanya. Kamis (25/10/2018).

Dia menyebutkan, pihaknya akan masih turun menyasar beberapa titik lagi untuk menertibkan APK maupun iklan promosi yang menempel di pohon, apalagi kalau di paku.

#Rosdiana Hadi.S.Sos

ads

Video

Comment