PCNU Garut sambut Rombongan Kirab Resolusi Jihad

ads

Jawabarat, Tajuk Utama.com — Rombongan peserta Kirab Resolusi Jihad yang sedang mengelilingi 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat singgah di Kabupaten Garut dan disambut hangat oleh Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kabupaten Garut, Sabtu (20/10/2018).

Bertempat di “Gedong Hejo”, sebutan untuk Gedung PCNU Kabupaten Garut, Jalan Suherman Tarogong Kaler Kabupaten Garut, rombongan disambut dengan gegap gempita diiringi genderang “RS.Nurhayati Marchingband” Garut.

Dilaksanakan pula upacara penyambutan serta penyampaian maksud dan tujuan kedatangan rombongan tersebut yang intinya membawa pesan damai bagi seluruh ummat muslim di Jawa Barat.

ads

Kepada awak media Ketua Rombongan Ustadz Ujang Nurjaman, menuturkan ini semua adalah pengejawantahan dari Kirab Resolusi Jihad yang dilaksanakan oleh PWNU Jawa Barat dalam membawa sebuah misi besar.

“Itikad yang paling besar dari NU Jawa Barat adalah menjadikan Provinsi ini hijau dengan Nahdatul Ulama dan NKRI ini adalah harga mati karena sudah menjadi ijma dan ijtihad para alim ulama. Karena itu NU harus menjadi yang terdepan dalam urusan berbangsa dan bernegara.” paparnya.

Ditempat yang sama Ketua MUI Kabupaten Garut KH. Sirodjul Munir berpendapat bahwa Kirab Resolusi Jihad ini adalah bagaimana cara mempertahankan keutuhan NKRI.

“Ini adalah gengsi bagi Nahdiyin bagaimana supaya secara maksimal mempertahankan kemerdekaan dan keutuhan NKRI, dan terus mendakwahkan dan mengembangkan ajaran Ahli Sunnah Wal Jamaah di bumi Nusantara dan warga NU harus tampil paling depan.” tegas Munir.

Rombongan Kirab Resolusi Jihad ini selanjutnya akan bertolak ke Ciamis, Banjar Pangandaran, dan kemudian menghadiri perayaan Hari Santri Nasional di Lapang Dadaha Kota Tasikmalaya pada hari Senin tanggal 22 Oktober 2018 mendatang, yang rencananya akan dihadiri oleh presiden RI Joko Widodo.*

# Joe/Andries.

ads

Video

Comment