Bangunan Matrial Kayu di Garut Ludes Dilalap Si Jago Merah

ads

Jawa Barat, Tajuk Utama.com —  Terjadi kebakaran pada pukul 05.30. WIB, satu unit bangunan Matrial kayu dengan ukuran 35 Tumbak, lokasi di Jalan Proklamasi RT. 01, RW.14, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, Sabtu (20/102018).

Dalam laporan resminya Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran (Sekdisdamkar) Kabupaten Garut, Satria Budi, menyebutkan bahwa setelah pihaknya menerima laporan dari warga setempat, maka jajarannya menerjunkan empat unit kendaraan Pemadam Kebakaran.

“Kronologis kejadian yang kami terima dari laporan pemilik matrial yakni H.Juju dan warga setempat, api tiba tiba sudah membesar dibagian belakang bangunan dan terus merembet kebagian lain dengan cepat.” terang Satria Budi.

ads

Ditambahkan Satria Budi, bahwa lokasi kebakaran tersebut berada ditempat pemukiman dan pertokoan padat penduduk.

“Dinas Pemadam Kebakaran setelah dibantu Kapolsek, Babinsa dari Koramil Tarogong, Aparat Kecamatan, Aparat Desa, RT/RW, Satpol PP dan masyarakat setempat akhirnya pada pukul 06.30 WIB., situasi dapat terkendali.” jelas Satria Budi.

Pada pukul 07.15. WIB situasi lokasi dimana terjadi kebakaran itu dinyatakan aman. selajutnya tim melakukan pengecekan peralatan. Tidak dilaporkan adanya korban meninggal ataupun luka-luka dalam kejadian tersebut, sedangkan kerugian masih dalam perhitungan. Dugaan sementara sebab terjadinya kebakaran tersebut, hingga kini masih dalam penyelidikan pihak berwenang.*

#Joe/ Andries.

ads

Video

Comment