Tertibkan Tambang Liar, Tim Tetpadu Lakukan Operasi Bersama

ads

Gowa, Tajukutama.com – Tindak lanjut penanganan tambang galian C di Wil Kab Gowa terus dilakukan oleh Tim terpadu dengan melakukan Operasi pemeriksaan ijin penggunaan tambang.

Tim Terpadu Kab Gowa pada Kamis, (18/10/2018) pukul 09.30 wita dipimpin Waka Polres Gowa Kompol Muh Fajri MF didampingi Kasat Sabhara Akp AL Habsi beserta personil gabungan Polres Gowa, Satpol PP dan Polsek Parangloe serta Koramil O2 Parangloe yang berjumlah 30 Personil telah melakukan aksi penertiban.

Turut hadir dalam operasi tersebut Danramil 02. Lettu CBA Edy Sumarsono Kapolsek Parangloe Akp. ABD Majid S. Sos,Kepala Dinas Perhubungan Firdaus dan Kasatpol PP Alimuddin Tiro.

ads

Dua lokasi tambang yang dilakukan pemeriksaan terdapat di Kampung Kassi Dusun Pammanjengang Desa Botakassi Kec. Parangloe Kab dan Dusun Kampung Beru Desa Lonjoboko milik PERUSDA.

Dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya indikasi pelanggaran tentang perijinan yang sudah tidak belaku. Atas temuan tersebut Tim Terpadu melakukan upaya pendekatan dan teguran secara tertulis agar tidak melakukan kegiatan penambangan tanpa ijin.

“Sesuai hasil rapat koordinasi, seluruh pengguna tambang yang terindikasi melakukan penambangan liar akan diberi peringatan dan selanjutnya akan dilakukan tindakan tegas berupa sangsi hukum jika kembali menhoperasikan tambang liar.” terang Akbp Shinto Silitonga.

ads

Video

Comment