Panitia Festival lagaligo III Gelar Rapat Koordinasi dengan MUI dan SKPD Sekabupaten Soppeng

ads

SOPPENG, Tajukutama.com–Panitia festival Lagaligo III, mengundang, MUI , Kemenag dan seluruh SKPD Sekabupaten Soppeng, yang semula sudah mengadakan rapat bertahap para Unsur Kepala Dinas, para Kepala Kecamatan Sekabupaten Soppeng, terkait dalam hal, gelar rapat koordinasi festival Lagaligo III, bertempat di Hotel Makmur jln Kemakmuran No. 127 , Kamis 18/10/18.

Drs. Sarianto .M.SI.Setda Soppeng pada rapat Panitia dengan instansi terkait yang hadir Sekretaris MUI Soppeng Musriadi,serta Kepala Kemenag, Drs. H.Husaema Rauf,MA, menekankan, bahwa inti dari acara ini sebenarnya adalah Seminar Internasional serta kajian tentang sejarah Lagaligo,kerja sama dengan pihak Akademi Budaya dan Seni dari UNHAS,

ads

Musriadi dalam rapat tersebut, menjelaskan bahwa kami dari MUI dan Kemenag, sangat merespon dan tak ingin mengambat kegiatan ini, dan tidak ada hal kekekwatiran dan keraguan lagi sejalan dengan arahan dari bapak Asisten I Hasrianto, dan kehadiran kami hanya ingin mendengar langsung kegiatan apa yang akan di laksanakan dan kami akan dialog dan tetap komunikasi dengan baik.

Ketua Panitia Festival seminar Internasional Lagaligo III, Farouk Adam, dalam sambutannya, menambahkan bahwa tidak ada mistik dan tidak ada acara ritual dilaksanakan dalam kegiatan seminar Internasional Lagaligo, dengan ini normatif.dan acara rapat ini berlangsung sukses dengan di tutup doa dari Kemenag Agama dalam hal ini.

Hadir dalam Rapat Koordinasi , Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas, Perhubungan, Kepala Dinas satuan Polisi Pamong praja dan dinas Kebakaran, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Departemen Agama, Majelis Ulama, MUI, tokok Masyarakat kabupaten Soppeng.

( Rosdiana Hadi S.Sos )

ads

Video

Comment