KODIM 0906 TENGGARONG GELAR UPACARA HUT TNI KE 73 DI TENGAH DANAU MELINTANG

ads

Muara Wis, Tajuk Utama.com– Memperingati Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke-73 Kodim 0906/Tenggarong (Tgr) Korem 091/ASN menggelar Upacara di lokasi kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berada di Danau Melintang tepatnya Desa Melintang Kab. Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Jumat (5/10/2018).

Turut hadir dalam memperingati HUT TNI Kapolres Kukar AKBP Anwar Haidar ,S .IK,M.si, Kabag Ops Polres Kukar Kompol Andin Wisnu Sudibyo.Sik. MH, Kabag Ren Polres Kukar Kompol M. Gufron, Kasat Sabara AKP Bitab SH, Perwira Staf Kodim 0906/Tgr beserta istri, Para Danramil beserta istri, Camat Muara Wis Aryanto.MM.S.Sos, Camat Muara Muntai M. Dahlan SH, Camat Kota Bangun Drs. Mawardi, Para Kades kec. Muara Wis, Muspika Kec. Muara wis.

ads

Sedangkan pasukan upacara terdiri dari Kodim 0906/Tgr, Yonif 611/Awl, Polres Kukar, Dishub Kukar, masyarakat dan tokoh masyarakat kec. Muara Wis, FKPPI Kukar, Linmas dan pelajar Desa Melintang.

Komandan Kodim 0906/Tgr Letkol Czi Bayu Kurniawan. S.E., M.Tr (Han) selaku Irup membacakan Amanat Panglima TNI “TNI bersama-sama komponen Bangsa bekerja bahu-membahu untuk meringankan beban yang diderita saudara- saudara kita yang terkena musibah, dalam tugas selain perang TNI juga terlibat dalam pengamanan Pemilu TNI berkomitmen untuk terus menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2019.

TNI akan terus menjaga persatuan dan kesatuan Bangsa serta menjadi benteng bagi keutuhan NKRI, tingkatkan soliditas TNI serta kemanunggalan TNI dengan rakyat agar kita selalu menjad pemersatu dan perekat Bangsa.

Tingkatkan kewaspadaan dan profesionalisme serta Mantapkan netralitas TNI baik sebagi individu maupun satuan, dalam pelaksanan Pemilu tahun 2019 janganlah terpancing emosi dan upaya-upaya melibatkan diri dlm mendukung kelompok tertentu selama pentahapan pemilu.

Upacara HUT TNI ke 73 ini di hadirin kurang lebih 500 0rang di mana begitu antusiasnya warga yang datang kelapangan upacara guna ikut serta memeriahkan Upacara peringatan HUT TNI walaupun dengan kondisi cuaca yang sangat panas tidak menyurutkan semangat peserta Upacara dan masyarakat Desa Melintang Kec.Muara Wis Kab. Kukar guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Editor : Ramsi

ads

Video

Comment